E-commerce
saat ini dapat dilakukan dengan mudah akibat akses internet yang
lebih murah dan banyak bank telah menyediakan fitur e-banking yang
mendukung proses pembayaran e-commerce. Berbelanja di internet
pun menjadi alternatif bagi konsumen karena dirasa lebih nyaman
daripada berbelanja konvensional. Berdasarkan jurnal berjudul "A
Structural Equation Modeling of Purchasing Decision through
E-Commerce"
yang ditulis oleh Togar Alam Napitupulu dan Okky Kartavianus;
kemudahan pembayaran, kepercayaan, manfaat belanja online, kualitas
informasi memiliki dampak yang signifikan terhadap keputusan
pembelian konsumen secara online. Di antara faktor-faktor
tersebut, kepercayaan adalah faktor yang paling penting yang
mempengaruhi keputusan pembelian secara online. Penjual e-commerce
disarankan untuk lebih memperhatikan faktor kualitas informasi di
situs, kemudahan pembayaran, kepercayaan konsumen, dan keuntungan
dari belanja online untuk menarik lebih banyak konsumen bertransaksi
di websitenya.
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
BalasHapusSaya tertarik dengan artikel mengenai e-commerce ini, dan wawasan saya bertambah bahwasanya kepercayaan merupakan faktor utama dalam pendorong e-commerce untuk lebih maju. Terima kasih, Sandi!
BalasHapus[ https://mhs.blog.ui.ac.id/nabila.mahardiana/ ]