Selasa, 03 Maret 2015

E-COMMERCE

E-commerce saat ini dapat dilakukan dengan mudah akibat akses internet yang lebih murah dan banyak bank telah menyediakan fitur e-banking yang mendukung proses pembayaran e-commerce. Berbelanja di internet pun menjadi alternatif bagi konsumen karena dirasa lebih nyaman daripada berbelanja konvensional. Berdasarkan jurnal berjudul "A Structural Equation Modeling of Purchasing Decision through E-Commerce" yang ditulis oleh Togar Alam Napitupulu dan Okky Kartavianus; kemudahan pembayaran, kepercayaan, manfaat belanja online, kualitas informasi memiliki dampak yang signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen secara online. Di antara faktor-faktor tersebut, kepercayaan adalah faktor yang paling penting yang mempengaruhi keputusan pembelian secara online. Penjual e-commerce disarankan untuk lebih memperhatikan faktor kualitas informasi di situs, kemudahan pembayaran, kepercayaan konsumen, dan keuntungan dari belanja online untuk menarik lebih banyak konsumen bertransaksi di websitenya.

2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Saya tertarik dengan artikel mengenai e-commerce ini, dan wawasan saya bertambah bahwasanya kepercayaan merupakan faktor utama dalam pendorong e-commerce untuk lebih maju. Terima kasih, Sandi!

    [ https://mhs.blog.ui.ac.id/nabila.mahardiana/ ]

    BalasHapus